Kami Ahox

Kami Ahox

Akhirnya, Akun FB Dosmar Banjarnahor Humbahas Dipolisikan sinarta tapanuli

RUMAHINJECT    

sinartapanuli.com

DOLOKSANGGUL- Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor melalui Kabag protokolernya Jonny Gultom melaporkan salah satu akun Facebook ke Polres setempat Semalam. Selasa, (31/10).

Laporan tersebut, berdasarkan bukti hasil screenshot facebook atas nama Dosmar Banjarnahor Humbahas, yang memposting tulisan bersifat provokatif, hasutan dan ujaran kebencian.

“saya benci melihat Kecamatan Parlilitan, Saya tidak suka Kecamatan itu, saya suka kecamatan Pollung, Nauli Hutamas mai, Kec Parlilitan Kecamatan pak marganti doi, Simanullang doi,” tulisan dalam akun fb tersebut.

Kepala Bagian Keprotokolan, Jonny Gultom membenarkan bahwa pihaknya telah membuat pengaduan kepada polisi terkait pemalsuan akun facebook tersebut.

“Iya benar, Bapak Bupati sendiri yang teken surat perintah kepada kami untuk laporan pengaduannya ke polisi tersebut, terkait pemalsuan akun facebook agar menelusuri dan mengungkapkan pengelola atau pengguna akun FB palsu itu,”katanya.

Menurutnya, didalam akun facebook atas nama Dosmar Banjarnahor Humbahas telah menyampaikan berbagai informasi bersifat provokatif dan memicu berbagai komentar.

Melalui laporan itu, pihaknya meminta kepada semua pihak untuk tidak terpengaruh dengan informasi-informasi palsu yang disampaikan melalui akun FB tersebut.

“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa akun FB itu palsu dan illegal. Untuk itu, kami meminta kepada semua pihak untuk tidak terpengaruh dengan informasi-informasi palsu yang disampaikan. Sedangkan kepada pemilik akun tersebut, kami minta untuk segera menghapus akun Facebook atas nama Dosmar banjarnahor Humbahas,”ujarnya.

Menurut Jonny, kejadian ini dilaporkan karena dikhawatirkan nama Bupati Humbahas disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Jadi, semua isi dalam akun Facebook atas nama Dosmar Banjarnahor humbahas sama sekali bukan pendapat dan tulisan Bupati Humbahas,”tegasnya.

Diketahui, akun FB Dosmar Banjarnahor Humbahas itu pengguna memuat foto profil Dosmar sedang mengenakan kemeja putih dan memiliki teman mulai dari Kepala Dinas hingga warga sipil.

Sementara itu, Kapolres Humbahas AKBP Nicolas ary Lilipaly melalui salah seorang anggotanya mengatakan bahaw laporan itu akan segera ditindak lanjuti. (TIM)

- Via http://www.sinartapanuli.com/akhirnya-akun-fb-dosmar-banjarnahor-humbahas-dipolisikan/1223.html - Tanggal November 01, 2017 at 01:01PM

0 Response to "Akhirnya, Akun FB Dosmar Banjarnahor Humbahas Dipolisikan sinarta tapanuli"